08 November 2009

Warnet Bukan Tempat untuk Pacaran

Di era globalisasi seperti saat ini kemajuan berbagai macam teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat, terutama teknologi informasi. Di era teknologi informasi seperti saat ini merupakan hal yang wajar jika kemunculan warnet begitu marak. Baik itu di kota - kota besar maupun kota kecil. Keberadaan warnet seperti sudah menjadi kebutuhan primer bagi para penggunanya. Karena dari situlah kita bisa mengakses berbagai macam jenis informasi dengan bebas tanpa batas melalui dunia maya. Mulai dari browsing, chatting, facebook ( FB ), download, maupun game online. Seolah kita seperti dimanjakan dengan adanya kemudahan dalam mengakses informasi.
Namun ternyata tak dapat dipungkiri juga bahwa kemunculan warnet - warnet ini tak jarang mengundang niat buruk remaja untuk melakukan kegiatan yang tidak sepantasnya dilakukan. Larangan orang tua agar anak tidak berpacaran dan keterbatasan ruang publik menjadikan remaja lebih memanfaatkan keberadaan warnet untuk pacaran.
Hal ini tentunya sangat disayangkan. Keberadaan warnet yang seharusnya dapat memudahkan kita, malah disalahgunakan dengan menjadikan warnet sebagai tempat yang aman untuk berpacaran. Dalam konteks ini tentu kita tidak dapat serta merta menyalahkan pihak warnet begitu saja. Kesadaran dari pelaku sangatlah dibutuhkan. untuk tercipta lingkungan yang nyaman dan tentunya tidak merugikan.

Hanun Wuryansari
153070255

Tidak ada komentar:

Posting Komentar