08 November 2009

Meriahnya Festival Malioboro 2009

Yogyakarta ( Redjog ) - Animo masyarakat untuk mengunjungi gedung Agung cukup tinggi. Umumnya mereka ingin melihat dari dekat tempat tinggal Presiden RI yang masih aktif digunakan itu. Festival yang baru pertama kali di selenggarakan itu di buka oleh Wagub DIY Pakualam IX. Festival Malioboro berlangsung hingga hari minggu tanggal 8 November 2009.
Panitipun telah mengadakan berbagai macam rangkaian acara yang sangat menarik bagi para pengunjung. Diantaranya food bazaar di Benteng Vredeburg, open house gedung agung, dan panggung merah putih. Yang paling menarik ialah selam 3 hari festival ini berlangsung, pengunjung diperbolehkan memasuki gedung agung. Untuk dapat memasuki gedung agung ini pengunjung diwajibkan mengisi formulir yang di sediakan oleh panitia.
" Acara ini bertujuan untuk menghidupkan kembali Malioboro sebagai pendistrian ", ungkap salah seorang panitia yang ditemui ketika acara berlangsung. Selain itu pada food bazaar terdapat sejumlah stand mulai dari stand makanan tradisional, modern, dan khas Yogyakarta yang tak kalah menarik minat para pengunjung.

Hanun Wuryansari
153070255

Tidak ada komentar:

Posting Komentar