08 November 2009

Gudeg Permata

Feature
Jum'at 6 november 2009

Siapa bilang keistimewaan Jogjakarta hanya karena kebudayaan yang masih lestari hingga sekarang ini. Jogjakarta juga istimewa kerana sajian kulinernya yang tak pernah kenal mati, karena beredar selama 24 jam. Apalagi sajian kuliner khas Jogja yang bernama gudeg.

Gudeg adalah Jogja, Jogja adalah gudeg. Dua kata yang sulit untuk dipisahkan. Gudeg merupakan sajian yang dicari bilamana sedang berkunjung ke Jogjakarta. Ketika berkeliling Kota Jogja, dapat dipastikan akan selalui menemui penjual makana manis ini.

Saat berkunjung ke Jogja jangan pernah lewatkan untuk melewati jalan Gajah Mada, tepatnya di dekat bioskop permata Jogjakarta. Saat itu pasti anda akan terkejut saat melihat barisan motor dan mobil yang memenuhi kawasan tersebut. Mereka bukan ingin menonton bioskop tengah malam, mereka mengantri untuk membeli salah satu gudeg yang terkenal di Jogjakarta.

Gudeg Permata begitu orang biasa menyebutnya, karena letaknya berdekatan dengan bioskop permata. Gudeg Permata mulai buka pukul 21:00 samapi dengan 02:00 WIB. Saat anda melihat barisan pembeli yang antri untuk mendapatkan seporsi nasi gudeg beserta lauknya pasti mearsa heran. Anda harus bersabar, belum tentu anda langsung mendapatkan makanan tersebut. Anda harus antri terlebih dahulu, tapi jangan pikir dengan datang yang lebih larut malam menjamin anda untuk tidak perlu ngantri. Bisa saja anda malah tidak dapat bagian karena telah kehabisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar