31 Desember 2009

kondisi malam tahun baru di Jogja

Pra dan pasca awal tahun 2010 kondisi malam dijogja sangat ramai. Suara tiupan terompet hingga hingar cahaya kembang api mewarnai langit Jogja. Jalan di pusat-pusat kota Jogja, seperti malioboro, jalan solo dan alun-alun dipadati ratusan bahkan mungkin ribuan orang. Ketika ditanya mengenai perasaan mereka bagaimana malam tahun baru kali ini, beberapa diantaranya merasa sangat senang seperti yang dituturkan Hendra, wisatawan dari Surabaya,"Saya senang berada disini, karena ini pertama kalinya saya merayakan tahun baru di Jogja".

Namun tidak sedikit yang merasa was-was, "saya sedikit agak takut mba, soalnya kondisi kaya gini rawan kecelakaan" ujar bu Sofia. Dalam keriuhan tersebut, terdapat beberapa kejadian yang cukup mengagetkan, yaitu terjadi kecelakaan. Tepatnya di depan salah satu mall yang terletak di jalan Solo, seorang pria yang setengah tak sadarkan diri (mabuk) menabrak mobil yang sedang berhenti di pinggir jalan. Sehingga sempat terjadi perselisihan, namun dapat segera diselesaikan karena dibantu oleh warga sekitar. Untungnya tidak ada korban jiwa.

Kejadian tersebut tak menyurutkan animo masyarakat yang ingin merayakan tahun baru,
"asal kita ga aneh-aneh dan hati-hati kayanya gak apa-apa deh mba" jelas Nita yang sedang nongkrong di depan mall terbesar di Jogja.(dewi.153080192)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar