11 Oktober 2009

musik dalam Talkshow


Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UPN ’Veteran’ Yogyakarta khususnya anggota KSM Radio Crast 107,8 FM menyelenggarakan Talkshow “Communication My Inspiration (CMI), semua bisa sukses di komunikasi!”, Selasa (06/10) di Ruang Seminar FISIP. Hadir sebagai pembicara, Dibyo Primus (Artis dalam acara Republik Mimpi, MC, dan Presenter), Tyas Enka (Owner Jogja View Production House), DR. Hedi Pudjo Santosa (akademisi komunikasi Undip Semarang – Creative Strategy), dan Agung Prabowo (akademisi komunikasi UPN).
Talkshow CMI ini berbeda dengan talkshow yang lain, dimana ada Tugu Coorperation Band dan Klausa Band sebagai pengisi acara. Namun tidak melupakan tujuan awal yaitu membuat peserta mengerti bahwa tanpa masuk dalam jurusan ilmu komunikasi pun kita dapat sukses dalam bidang tersebut. Sebagai contoh : Dibyo Primus dan Tyas Enka yang bukan mahasiswa jurusan ilmu komunikasi tetapi mereka sukses dalam bidang tersebut. Menurut Cakra Virajati, selaku ketua panitia CMI, mengatakan bahwa talkshow CMI menambahkan konsep hiburan dengan tujuan membuat talkshow menjadi lebih ramai dan bersemangat. “Karena dalam talkshow yang lain, biasanya seminar terlihat monoton dan membuat peserta mengantuk, sehingga konsep hiburan sangat diperlukan”, tambahnya.
Dalam awal acara, para peserta disuguhkan dengan penampilan Tugu Coorperation yang berkolaborasi dengan Dibyo Primus membawakan lagu ‘Cinta Sejati’ dari Ari Lasso. Nada-nada yang begitu indah dibawakan oleh Tugu, dipadukan dengan suara khas Dibyo, dan ditambahkan lirik humor membuat para peserta ber-antusias dalam mengikuti talkshow. Cakra mengungkapkan bahwa kolaborasi Tugu dengan Dibyo adalah permintaan dari Dibyo sendiri dan panitia CMI dalam memilih band pengiring. Kolaborasi tersebut terlaksana karena panitia melihat bahwa Tugu Band merupakan band yang mempunyai kemampuan musik apa saja sehingga sangat cocok untuk berkolaborasi dengan Dibyo, dimana Dibyo mempunyai hobby dalam bernyanyi dengan selera humor yang tinggi. Tugu Coorperation beranggotakan 10 orang, yaitu : Beny, Abil, Ambon, Dony, Pandi, Mail, Amir, Bagong, Adit, dan Yoyo.
Sedangkan Klausa Band juga tidak kalah menariknya dengan Tugu Band. Klausa yang beranggotakan 6 orang, yaitu Tian (vokal), Bayu (guitar), Vicky (bass), Wira (drum), Bert (keyboard), dan Alfon (additional guitar); membawakan 2 lagu ciptaan mereka sendiri, dan 1 lagu andalan yang dipopulerkan oleh The Calling. Suara sang voklais sangat mirip dengan vokal band The Calling sehingga peserta pun juga terkegum-kagum melihat penampilan mereka. Kedua band tersebut benar-benar tidak mengecewakan para peserta seminar, panitaia, para pembicara, maupun para pihak sponsor. ”Dapat dikatakan penampilan kedua band tersebut sukses dalam mencuri perhatian penontonnya”, tambah Cakra.

(Desy Natalianingrum – 153070252)

1 komentar:

  1. waw..
    ternyata nama saya masuk disni...
    thenkyu yak..
    hahaha..

    masalah bayar hutang, ntar aja..
    visit cakravirajati.co.cc

    BalasHapus